Konsentrasi dan fokus

Mas igo, itu adalah panggooan anak ketiga kami.

Dengan tetap asik memegang sarana belajarnya ikut menikmati hiburan

Memasuki usia sekolah yang akhir akhir ini sudah terdaftar disalah satu sekolah taman kanak kanak, memang baru akan masuk sekolah saat tahun ajaran baru 2017 ini. Tapi expresi mas igo sangat girang saat kami semua melintas gedung sekolah, pasti semua orang khususnya orang yang baru akan di beritahu. Akung ini sekolah igo lho kung…. itu salah satu celotehan yang keluar dari bibir mungilnya untuk menunjukan bahwa aku sudah sekolah lho!!! 
Celotehan ini bukan tanpa alasan tapi anak anak seusia dia di perumahan kami sudah ada beberapa yang di ikutkan belajar di PAUD di lingkungan perumahan kami, tapi belum buat mas igo, karenankami khususnya sang bunda iPent, masih busa memberikan dampingan dalam pembelajaran usia dini. 

Beberapa hari yang lalu saat kami sekeluarga menyempatkan diri untuk relex, dan mencari quality time with family, setelah nonton film mengejar halal kami lanjutkan mencari buku buku untuk bacaan kami, salah satunya mas igo tertarik dengan buku mewarnai yang di dalamnya ada skets tokoh disertai gambar stiket tempel yang bisa di sesuaikan dengan tokoh karakter yang akan di warnai. Stiker ini yang jadi referensi dalam mewarnai karakter itu.

Tadi malam disaat seluruh anggota keluarga kumpul di ruang utama kami sambil menikmati hiburan dari televisi, mas igo dengan asik nya ingin belajar mewarnai. Diambilnya satu tas belajarnya yang di dalamnya terdapat buku miliknya beserta alat gambar seperti pensil berwarna warni langsung mengambil posisi duduk di samping meja belajar. Sambil bilang aku mau belajar ya bundiambilnya salah satu stiket tempel dan dibukanya karakter yang sama dengan karakter di setiker itu lalu di tempelkan pada posisi penempelan stiker …. bun warnanyan keluar garis dikit bun, boleh ya…. kami yang mendengatkan memberi jawaban iya gak papa dikit kan… 

Itu lah beberapa kalimat yang dilontarkan dengan gaya khas celotehan mas igo. Sepertinya kita harus selalu menyediakan waktu dan perhatian untuk mendekatkan dengan anak anak kita dan memberikan bimbjngan serta bimbingan sesuai dengan kebutuhan di masa tumbuh kembangnya… ayo mas igo gambar mu bagus lho…

Mas koq baru dikit mewarnainya.. ayo terusin jangan keluar garis ya.. lebih teliti ya
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: