melibatkan massa dalam mendukung gerakan

Teman teman
Selamat malam, kalau diperhatikan akhir akhir ini perjuangan temen teman untuk membuat cuitan dengan TAGAR #SavePMI dan #RUUKepalangmerahan sangat signifikan catatan yang disampaikan oleh rekan Humas PMI Pusat. Semua bergerak dari ujung barat hingga timur secara sporadis dan sistemik mulai muncul. Dari komponen Pengurus, Staf dan Relawan. Masyarakatpun sudah mulai terlibat di beberapa bagian atau wilayah untuk Memberikan dukungan agar segera disahkan #RUUKepalangmeraham.

Memperhatikan pesan senior dan sesepuh kita digerakan, dimana perjuangan kita jangan berhenti hanya di tataran internal saja ” masih dalam tempurung” tapi harus juga aksi ke luar lingkungan PMI. banyak yang sudah dilakukan melibatkan masyarakat luar PMI namun saya melihatnya masih ada kesan “pemaksaan” .

Melihat hal itu, Sekedar tambahan aksi saja. Ada peluang khususnya bagi pihak UTD. kalau PMI dengan UTD nya mengalokasikan sejumlah dana untuk menyediakan perangkat berupa camera, dan photo printer yang di pasang di sekitar lokasi donor darah layaknya photo booth dalam pesta pernikahan. Jadi setelah pedonor selesai me dapatkan kupon foto langsung jadi di booth tersebut. Nah di frame booth nya di pasang pesan #SavePMI #RUUKepalangmerahan. Mereka boleh bebas gaya sambil mengangkat kertas ukuran A4 Yang bertulisan donor ke berapa.

Dengan pendekatan ini, kita tidak terkesan “memaksa” tapi photo booth sebagai salah satu reward dan kenangan. Yang apabila booth nya ada pesan dua Tagar tadi pastinya pesannya akan terbawa serta. Dan kebanyakan hasil foto booth tersebut akan di re take pict dan banyak yang akan upload di medasos masing masing.
Jadi gerakan penyampaian pesan bukan hanya dilakukan oleh internal kita saja tapi oleh para pedonor darah yang pastinya cakupannya lebih luas.

Ini memang membutuhkan biaya, tapi kalah ide ini di ambilkan sebagian kecil dari biaya pengolahan darah yang merupakan biaya pembinaan donor mungkin akan semakin menambah menggeloranya gerakan dukungan di sahkan nya #RUUKepalangemrahan.

Maaf dan salam
Sekedar pemikiran

Salam
ES

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: