Menunggu giliran menjadi “manula”

“Dahulukan manula, akan tiba saatnya anda seperti mereka” quote pagi ini di di commuterline.

Seperti biasa saya selalu menggunakan commuter line perjalanan ke kantor, dibeberapa tulisan saya sebelumnya pernah di posting media promosi ini sangat bagus atau setidaknya ada nilai tambah buat pribadi saya. Banyak informasi ataupunnpesan moral yang saya dapatkan atau paling tidak di ingatkan kembali akan pesan pesan moral yang penuh dengan nilai nilai budaya adiluhung bangsa Indonesia.

Salah satu nilai budaya adiluhung bangsa kita yang kudapatkan pagi ini adalah tentang menempatkan orang tua khususnya mereka yang benar benar dari sisi usia memang sudah tua atau yang kita kenal dengan istilah manula ” manusia lanjut usia”, di kendaraan umum memiliki prioritas utama selain ibu hamil, ibu membawa balita juga penyidas.

Yang menjadi menarik buat saya quote pagi ini adalah tentang manula, dimana kita semu sebagai seorang manusia in sya allah kalau diberi umur panjang akan menjadi manula.

Nah coba kita renungkan sejenak apakah kita telah menempatkan mereka pada posisi yang semestinya dan mengutamakan mereka dalam setiap tindakan sosial dimasyarakat? Seperti memberi kesempatan duduk dalam transportasi publik, mendahulukan mereka untuk mengambil makan atau kita membatu mengambilkannya, membantu menyeberangkan jalan, membantu menaiki tangga, mendahulukan saat antri di bank atau membeli karcis.

Hal inilah yang perlu kita pahami untuk bisa menempatkan mereka di posisi yang sebenarnya atau prioritas. Dan tentunya kewajiban kita untuk terus mengajarkan pada anak kita tentang budaya adiluhung ini. Karena kita semua tinggal menunggu giliran aja kalau di beri umur panjang. Semoga kita semua mendapatkan masa seperti mereka dan tentunya umur yang barokah.. Amin.

Ditulis di atas commuterline

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: