Obrolan pagi yang mengagetkan

Dalam obrolan pagi ini anak kedua kami Nur Naflah Habibah mengajukan pertanyaan dengan nada sedikit protes! Bunda kenapa sih aku lahir di bulan april… Kenapa kenapa gak bulan ini, aku kan pengen ulang tahun.

Tahu maksud pertanyaan anaknya, sang bunda menjawab dengan pertanyaan “resiprokal” kenapa sih anak anak ku gak secantik ” putri sofia” karena kebetulan anak kami sambil menunggu persiapan sekolah.

Kita itu harus bersyukur nak, kata bunda Venty. Semua sudah di atur oleh Allah SWT. Lihat tuh putri sofia dan salah satu tokoh di film frozen ” elsa” tidak pernah minta jajan kata bunda menegaskan cerita sebagai perbandingan antara statemen Naflah dengan cerita si putri sofia. Tapi dasar Naflah tahu diperbandingkan malahan mengeluarkan statmen di luar dugaan kami.

Tapi kan si elsa minta pacaran… Doenggggggggg.. Gubrakkkkkk aduh anakku dalam hati kami berdua speachlles… Saling berpandangan yang akhirnya kami berdua ketawa tak henti agar anak anak kami tidak merasa jangal atas penyataan Naflah tadi….

So sepertinya kta harus lebih banyak mendampingi anak anak kita saat menonton sebuah tayangan televisi. Walau saya percaya paparan informasi yang sampai pada simpulan Naflah menyebut tidak minta pacaran bukan karena film frozen saja tapi dampak sinetron. Seperti yang pernah kamu tulis sebelumnya kalau di keluarga kami tidak mengijinkan menonton sinetron namun dari bahasa yang di dapatkan dari pergaulan anak anak kami jelas mereka mendapatkan paparan cerita dari sesama rekan sebayanya bain disekolah atau di sekitar rumah terpapar sinetron.

Bukan salah seorang Naflah menyampaikan statemen tadi, tapi memang belum selayaknya. Yang perlu kita lakukan adalah pendampingan dan berikan penjelasan apa makna makna dari setiap pertanyaan yang dua lontarkan dengan penjelasan sederhana dan juga penanaman nilai nilai ahlak, iman dan taqwa.

Semoga kita menjadi pembimbing dan tauladan buat anak anak ku yang sejalan dengan nilai nilai agama dan budaya luhur bangsa kita. Amin

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: