Milad Akung ke 76

Segala puji hanya milik Allah swt tidak ada yang pantas di ucapkan selain syukur kepada Nya. Kematian dan kelahiran adalah milikNya. Umur juga demikian halnya. Hari ini keluarga kecil kami sangat berbahagia kebetulan bertepatan dengan milad Ayah kami, mertua dari saya tepat 8 Februari 76 tahun lalu.

Keluarga ku memang tidak mengenal peringatan ulang tahun yang ada hanyalah makan bersama ( ngumpul) kemudian saling mendoakan. Hari ini istriku sengaja membuat nasi kuning yang sengaja akan kita santap siang bersama sembari mengenang kelahiran dan memberikan penghargaan kepada Bapak H. Muhammad Aldid Sahir yang kami semua memanggilnya dengan sebutan “akung”.

Seakan seperti orang orang lainnya, ternyata istrisaya membuat nasi kuning yang kemudian di jadika surprise buat ayahanda. Setelah beberapa lama berkutat di dapur maka menjelang waktu shalat dhuhur semua telah tersedia, pas akung melintas dapur saat mengambil air wudhu u tun shalat di Masjid Nurul Jannah, istri saya menutupi hasil karyanya yang sederhana tapi soal rasa dijamin kami semua puas dan santap habis nantinya.

Maka setelah kami pulang dari masjid paska shalat dhuhur maka kami menggelar karpet di ruang utama kami dan mempersiapakan sebuah piring yang tertata makanan nasi kuning. Sesaat kemudian kami sekeluarga kumpul ngeriung lalu kami meminta Naflah untuk pertama mendoakan akung dilanjutkan dengan mba Jasmine melanjutkan doanya dan di tutup dengan doa yang di bawakan oleh akung langsung.

Begitu kata aminnnnnn maka kami semua menyantap nasi kuning made in bunda Venty… Hemmmmm nikmatnya….kami menyapa habis makanan itu dan dilanjutkan dengan foto foto. Terima kasih ya Allah atas nikmat dari makan bersama siang ini semoga barokah dan utamanya untuk akung kami semua mendoakan semoga panjang umur, sehat dan barokah. Amin…

Ditulis saat menungguin anak lanang ku minum susu.

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: