Peluk Dingin

Mengisi kebersamaan di rumah bersama orang orang terkasih tentulah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Permainan tidak harus menggunakan alat alat yang mahal, namun penggunaan media yang ada dirumah sepanjang bisa mendukung kegiatan tersebut.

Permaianan kali ini kami sebut dengan : Peluk dingin, sebenarnya ide permainan iini berasal dari kebiasaan saja di rumah. Yaitu berpelukan, baik kepada pasangan atau kepada anak anak, awalnya kejadian ini saat saya bermain dengan mas igo karena lagi “usil” dengan mengacak acak isi lemari pendingin. Maka spontan saya peluk mas igo dengan erat dan saya masukan salah satu benda yang di keluarkan dari dalam Lemari pendingin tersebut, salah satunya adalah buah jeruk, kedalam kaos mas igo yang langsung bersentuhan dengan kulit badanya. Dan spontan “teriak” protes tapi penuh tawa.

Dari ide ini saat ada istriku, dimana berpelukan adalah menjadi kebiasaan kami. Maka seketika itu juga aku peluk istriku dengan tenang tanpa curiga tanganku mengambil jeruk yang tadi kami gunakan permaianan bersama mas igo yang relative masih dingin… Spontan istri saya teriak kedinginan namun pelukanku semakin erat… Wah gayung bersambut ternyata saat itu istriku mengambil minuman dingin dari “kulkas” dan memasukan ke dalam kaos saya, sehingga akhirnya kami mengahiri permainan ini, dan kami sebut sebagai peluk dingin.

Maka saat anak anak kami pulang badminton, istriku langsung menawarkan permainan peluk dingin yang tentunya mereka belum paham cara permainannya. Dengan menggunakan benda benda dari kulkas maka secara bergantian peluk dan dingin di berikan kepada jasmine dan Naflah secara bergantian. Permainana j i sangat sederhana namun penuh dengan makna khususnya kebersamaan yang tentunya ini sebagai salah satu dari QT.
Nilai yang dapat saya peroleh adalah, menjadikan kedekatan dan memperkuat hubungan emosiaonal diantara anggota keluarga namun syarat dengan kesederhanaan.

Ditulis sesaat mereka jelang istirahat malam hari ini. Semoga bermanfaat

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: