App pengingat minum air putih

Barapakah kamu minum air putih sehari? 8 gelas? 2 liter? Atau lebih atau kurang dari itu.

Dan bagaimana cara meminumnya? Minum secara teratur? Minum banyak dalam satu satuan waktu? Atau minum saat merasa haus?

Bagaimana mengetahui air putih yang anda konsumsi cukup untuk tubuh anda? Mengamati dari warna air kencingnya?

Ya semua pertanyaan di atas kita sudah paham atau sering mendengarnya. Namun kamu anda merasa kurang yakin dapat membaca artikel di link berikut http://goo.gl/tVQvHD semua pertanyaan diatas dapat ditemukan jawabanya.

Secara umum dapat disimpulkan sebagai berikut : Kebutuhan air minum sesuai teori adalah sebasar 0,03 liter/kg berat badan, artinya kalau berat badan kita 50 kg kebutuhannya 1,5 liter, saat minum yang tepat adalah mana kala kita merasa dahaga atau haus dan minum secara berkala semisal saat bangun tidur, saat makan pagi, makan siang, makan malam dan sebelum tidur. Untuk mengetahui kecukuoan air putih yang kita minum dengan cara sederhana yaitu melihat kualitas air kencingnya, apabila air kencing terlihat agak kuning atau jernih dan jumlahnya banyak artinya cukup asupan air putihnya. Kalau warna air kencing kuning kuat dan jumlah sedikit itu artinya tubuh kita dehidrasi.

Kebanyakan minum juga tidak baik, Akan meningkatkan kadar volume darah yang akibatnya konsentrasi kadar garam dalam darah menurun dampaknya bisa berbahaya. Saat kelelahan semisal habis melakukan olah raga juga jangan langsung minum air sebanyak banyaknya karena pada saat tubuh kita stress karena aktivitas fisik kuat maka akan dihasilkan hormon yang berfungsi untuk mengurangi pengurangan ke kandung kemih. Nah apabila selesai olahraga berat langsung minum banyak maka dampaknya air masuk tidak langsung jadi air kencing karena masih di tahan oleh hormon tersebut, inilah yang juga menjadikan tidak baik minum air sebanyak banyaknya sesaat setelah olahraga keras.

Jadi yang terbaik adalah sesuai takaran minimal, minum saat haus, waktunya secara bertahap. Nah sekarang ini kita sudah dimudahkan dengan aplikasi yang dibuat oleh para pengembang software smartphone karena kebanyakan kita sekarang ini jarang yang bisa terpisahkan dari gadget kesayangannya. Aplikasi yang sekarang saya pakai akan mengingatkan kita dengan memunculkan pesan” sudahkah kita minum segelas air “. Dampak yang saya rasakan denga adanya aplikasi gratisan ini adalah pola minumku menjadi lebih tertib yang indikator utamnya adalah tingkat dehidrasi tubuhku bisa terpantau dari warna air kencingnya. Harapan ku adalah dengan asupan air putih yang cukup akan menjaga kesehatan tubuh kita secara umum. Anda tertarik dengan aplikasi ini. Silahkan di cari di App store gadget anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Ditulis di atas commuter line otw Office

Posted from WordPress for Windows Phone

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: