Memaki yang tak sampai tujuan

Saat membaca status media sosial rekan saya jadi merasa lucu atas status teman tersebut. Status temanku berupa makian yang sebenarnya ditujukan pada orang yang di luar wilayah atau kelompok group yang memungkinkan membaca status medsos tersebut.

Lima tahun yang lalu saya pernah membuat tulisan dengan tema tentang “bolehkah kita memaki” http://goo.gl/WPYYsF disini saya mengungkapkan pendapat saya tentang etika memaki.

Jadi apabila dihubungkan dengan salah satu status media sosial teman saya yang memaki dengan target makiannya adalah orang yang di luar jaringan medsos tersebut adalah sia sia. Namun apa sebenarnya tujuan dari orang tersebut memaki?

Pendapat saya orang tersebut :

1. Hanya ingin meluapkan emosi semata. Karena jelas target sasaranya tidak kena.

2. Menhnjukann kepada sesama teman di jejaring media sosialnya bahwa “saya ” sedang marah atau kesal… Bisa jadi pengen menunjukan jangan di ganggu aku ya.

3. Ingin menhnjukan kepada temen di jejaring medsos, kalau kalian melakukan apa yang membuat saya memaki pasti akan kulakukan dengan yang sama seperti status saya ini.

So, walau memaki sebaiknya disampaikan dengan etika tetapi juga perlu disampaikan dengan tepat sasaran. Semoga bermanfaat, silahkan komentari dan kritik tulisan saya.

Ditulis disaat menunggu hujan reda

Posted from WordPress for Windows Phone

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

