Be Strong ya Wien!!!

Saat liburan di minggu ini, saya menerima email yang cukup membuat saya sedih tapi juga bangga. Surat itu datang dari seorang Sekretaris Jenderal PMI periode 2009-2014 yang ditujukan kepada seluruh staf dan mitra kerja lainnya, Berikut surat dari beliau sebagai pesan perpisahan dengan judul ” PAMIT”

Asswrwb , yth bpk/ibu dan rekan2 keluarga besar PMI & Mitra Gerakan se Indonesia … ,

5 (lima) tahun pengabdian saya selaku Sekretaris Jendral PMI 2009-2014 telah berakhir 9 januari 2015 .

Sebagai Pengurus Pusat ’09-’14 , saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin baik selama ini dan mohon pamit sekaligus mohon ma’af segala salah dan khilaf yang mungkin telah terjadi .

Sebagai relawan dan pekerja kemanusiaan saya akan siap dan tetap menyiagakan diri selama sisa hidup saya untuk memurnikan penanganan kemanusiaan dan kelompok rentan terbebas dari intervensi politik , kekuasaan , kepentingan kelompok dan atau bisnis semata .

Selamat berjuang dan sampai jumpa dimedan pengabdian serupa meskipun tak sama .

Salam kemanusian , Wass
budi a adiputro

Secara pribadi aku membalas email ini dengan tidak menulis kan re-play all tetapi hanya kepada Pak Budi. Berikut jawabanku pada beliau.

Walaikumsalam wr wb

Pak Budi, buat saya adalah Bapak bagi pribadi saya di tempat kerja sekaligus teman diskusi dalam merefleksikan kerja kemanusiaan. Lima tahun terasa pendek sekali. Banyak canda dan gembira bersama. Semoga kebersamaan lima tahun ini menjadi momentum persaudaran yang terus tak akan putus.

Saya merasa kehilangan bapak karena dalam menyikapi permasalahan selalu di buat mudah bebas dari pengaruh politik, kekuasaan, kelompok atau bisnis semata.

Selamat beraktivitas di dunia kemanusiaan dalam wadah yang mungkin berbeda.

Akan ku ingat, pesen bapak saat pertemuan itu… be strong ya win…… Kata kata ini bikin saya meneteskan air mata…. Mesti artinya sepintas justru tak boleh keluar air mata… Namun karena ini pesen dari orang tua saya ditempat kerja pastilah penuh makna dan pesan yang mendalam buat saya pribadi. Mohon doanya pak saya dan teman temen yang sepaham dengan kami untuk terus berjuang mewujudkan nilai kemurnian PMI yang terbebas dari pesan politik, kekuasaan, kepentingan kelompok dan bisnis semata. Insya allah.

Salam
Exkuwin

Ditulis sambil menikmati film koch koch ho ta hai yang di tonton anak pertamaku.

Posted from WordPress for Windows Phone

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

