Pantun Jenaka #jadul

Saat perlajanan menuju tanjung lesung untuk acara outbond dari kantor. Perjalanan cukup panjang katanya kurang lebih diatas 4 jam. Jadi kebosanan pastilah muncul, putar video, karaokean sudah dilakukan semua. Dasar saya tidak bisa diam kalau untuk urusan bepergian bersama atau rame rame maka insting jalan untuk sekedar bercerita tentang masa lalu. Saya langsung ingat pelajaran waktu saya masih di SEKOLAH DASAR. Mulai dari belajar membaca, ini budi hingga akhirnya saya tanya siapa yang ingat bait bait dari pantun jenaka. Namanya juga pantun jenaka jadi gak usah di cari logikanya ya…

Berikut sekedar flash back masa lalu yang menyemangati kami dalam perjalanan kami, khususnya aku. Inilah bait bait di pantun ini.

Pantun Jenaka 1

Di sini kosong di sana kosong
tak ada batang tembakau
bukan saya berkata bohong
ada katak memikul kerbau

Jual bayam pembeli tali
tali hilang di atas atap
Sejak ayam menjadi polisi
banyak elang yang tertangkap

Pantun Jenaka 2

Pohon manggis di tepi rawa
tempat orang mengadu banteng
Nenek menangis sambil tertawa
melihat kakek bermain kelereng

Berburu ke padang datang
Dapat rusa belang kaki
berguru kepalang ajar
bagai bunga mekar tak jadi

Pantu Jenaka 3

Dari kebun hendak ke puncak
singgah sebentar hendak berenang
si Miun mencuri kerak
hitam hidungnya kena arang.

adakah yang masih mengingat penggalan-penggalan pantun ini?
Terimakasih pada http://goo.gl/lPJdCv yang telah menuliskan pantun jenaka sehingga saya bisa mengingatkan masa belajar jaman dulu kala.

Ditulis diatas bus menuju tanjung lesung.

Posted from WordPress for Windows Phone

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

