BPJS Kesehatan dan Gerakan Kaum Muslimin #Jumatan

Dalam satu ceramah jumatan di masjid AT Taqwa Blok O Jogjakarta sang pengkhotbah menyampaikan isinya yang diakaitkan dengan kebangkitan gerakan umat islam untuk saling berbagi dengan tuntunan agama antara lain ajaran kita untuk berkewajiban membayar zakat, infak, sodakoh/sedekah.

Apabila program ini dilaksanakan oleh seluruh kaum muslim insya allah tidak ada lagi kaum muslimin yang ada di sekitar kita terlantar atau minimal kelaparan karena karena menurut ajaran kita, apabila du sekitar kita ada mk yang meninggal karena kelaparan maka tanggung jawab ada diorang-orang sekitar nya.

Program pemerintah jaminan pengaman sosial (JPS), baik kesehatan maupun ketenagakerjaan. Dua program ini walau pelaksanaanya masih kurang sempurna namun dari sudut pandang sang khotib disampaikan bahwa : Bagi kita yang sudah ikut maka jangan pernah menyesal karena tiap bulan membayar tapi tidak menikmatinya. Artinya kita selalu dalam perlindungan Allah dengan diberikan kesehatan. Dan marilah kita niatkan dan ihklaskan bahwa ini salah satu amalan kita untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Prinsip dari program ini tidak akan semua orang sakit jadi kalau yang bayar program BPJS Kesehatan akan menutup biaya kesehatan orang lain, sehingga dengan niatan kita maka prinsip kita beramal untuk orang lain dengan menjadi peserta program bpjs, semoga Allah SWT menjadikan ini sebagai catatan amal ibadah kita.

Demikian sari khutbah jumat pada minggu ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Memang terkesan promosi dari program pemerintah namun kita kembalikan pada diri kita masing masing tentang program BPJS

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: