Sejarah dan kiprah PMI masa perjuangan #Liburan

Hari libur kami sekeluarga memilih kota kampung halaman istriku Venuha di jogjakarta. Dan saya bersama istri selalu menjadikan setiap liburan tidak di siasiakan untuk sambil pembelajaran buat kami dan khususnya anak anakku. Wisata ke musium salah satunya menjadi pilihan kami.

Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang didalamnya banyak museum sejarah perjuangan di awal kemerdekaan reprublik Indonesia. Dan yang membuat saya cukup bangga dengan coretan atau catatan sejarah tentang palang merah indonesia, yang menguatkan kita semua bahwa PMI lahir dengan tidak begitu saja tetapi memang mengiringi perjuangan para pahlawan bangsa indonesia.

Dua catatan yang kami temukan tentang Palang Merah Indonesia adalah Pengakuan lahirnya atau berdirinya PMI pada tanggal 17 September 1945 juga kiprah atau aksi dari para relawan palang merah indonesia dalam mendirikan pos kesehatan dua hal tadi tersaji dalam liputan gambar berikut.

Saya sebagai bagian dari keluarga besar palang merah indonesia menjadi lebih bangga dengan pengakuan oleh negara di catat dalam monumen jogja kembali sebagai center for culture san center of excelent. Semoga rekan yang penah mengunjungi atau akan mengunjungi monjali mempunyai kesan yang sama dengan saya.
Selamat berlibur

Ditulis di sela sela menunggu pesanan makanan di waroeng stake and shake jogja di daerah tamsis.

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: