Perjalanan Panjang menuju Stasiun Pasar Senen #liburan

Memasuki akhir tahun 2014, kami sekeluarga memutuskan untuk pulang kampung ke Jogja dan Gombong bersilaturahmi dengan orang tua kami selain sembari melepaskan penat atas pekerjaan yang kami alami keseharian dan tension di akhir bulan ini. Adalah yang aneh tapi nyata tentang perjalan panjang menuju stasiun pasar senen, dimana hampir butuh waktu 24 jam padahal dari segi jarak kurang dari 50 KM. berikut dituangkan dalam kisah dari moment moment membahagian buat kami khususnya aku dan istriku :

Perjalanan aku :
Dimulai dengan diantar istri pada pagi hari dengan jadwal rutinitas ke kantor yang penuh dengan diskusi antara harus mebawa sebagian barang bawaan pulang kampung atau tidak dan akhirnya kita putuskan tidak ku bawa. Lanjut dengan aktifitas di kantor di hari terakhir di tahun 2014 sebelum mengambil masa cuti, kesibukan penyelesaian laporan menjadi fokus ku di kantor. Dan setelah selesai pada sore harinya aku tidak kembali kerumah kami tapi menuju satu tempat yang sudah kami sepakai dengan istri. Dan pukul 18.40 kami baru bertemu dengan istri dan anak lanangku mas Igo.

Perjalanan Venuha dan Mas Igo
Sesuai perjanjian istriku dan mas igo menggunakan taksi untuk mencapai tempat yang telah kita sepakati. Dan menurut ceritanya perjalanan sekitar 25 KM ditempuh lumayan lama karena macet di jalanan, mungkin sudah banyak orang yang mau liburan keluar Jakarta.

Pertemuan kami :
Setelah kami bertemu, dan bebenah diri akhirnya kami sepakat untuk mencari makan malam di luar tempat menginap kami. Dengan menumpang transportasi publik “trans jakarta ” untuk menuju ke plasa semanggi. Namun karena bus yang kami tunggu belum muncul kami menggunakan bus lain yang di kenal dengan APTB ” Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway” kami mengambil opsi ini mesti harus menambah biaya lagi tapi secara kenyamanan lebih baik dan bisa duduk serta dingin karena aircondition. Sampai akhirnya kami tiba di plasa semanggi. Kami menyelesaikan makan malam dan akhirnya kembali ke tempat penginapan kami didaerah cawang menggunakan transjakarta kembali.

Pagi setelah bermalam di penginapan, tepat jam 10.30 kami menuju stasiun pasar senen tempat pemberangkatan kereta yang akan membawa kami ke menuju jogja. Setelah menunggu beberapa saat para penumpang kerata Jakatingkir dipersilahkan memasuki peron stasiun dan menuju kereta masing masing. Pas 12.50 kereta ini memulai perjalanan yang panjang hingga sampai tujuan akhir di wilayah solo. San diperkirakan kami sampai di Jogja oujul 22.10 malam ini.

Ditulis di atas kereta di stasiun purwokerto