Yakinlah Pertolongan datang dari Allah SWT

Sebagai seorang manusia, umat yang beragama dan percaya akan keberadaan Tuhan, Allah SWT tentunya meyakini betul dalam setiap hembusan dan tarikan napas kita tidak ada yang luput dari kuasa Nya. Tapi memang sudah digariskan sejak nabi adam as, setan akan mengganggu manusia karena memang setan tidak senang kalau umat manusia berbakti dan sujud hanya kepada Allah semata.

Dalam siklus kehidupan manusia, tentunya ada pasang naik ada pasang surut dalam semua segi kehidupan termasuk dalam tingkat akidah dan keimanan kita pada Allah swt. Ada masa dimana kita terasa jauh dengan Allah dan akhirnya membawa kita seakan akan segala sesuatu yang kita perbuat adalah karena jerih payah dari usaha kita tanpa campur tangan olehNya. Pemahaman yang seperti ini juga akan menjadikan kita lupa akan hadir nya Allah dalam semua tahapan kehidupan. Disisi lain kita sudah berusaha sekuat tenaga selalu memohon petunjuk dan bimbingan serta ridha kepada Allah SWT. Namun upayanya tak kunjung di kabulkan, bisa jadi kita memang sedang di uji oleh Nya.

Dua situasi dimana ada situasi kita selalu mudah dalam melangkah menapaki kehidupan semua yang kuta lakukan dan inginkan terpenuhi, ada sisi lainnya semua upaya sudah kita lakukan mengikuti syariat allah dan menjalankan sunah rasullulah saw. Tapi asa tak kunjung datang.. Kemana pertolongan allah, mungkin pernah tersirat pertanyaan tersebut.

Namun saudaraku, percayalah janji allah setiap ada kesusahan akan hadir kemudahan. Dan dalam firman allah tentang pertolonganya dinukilkan dalam salah satu ayat alquran yang artinya :

Jadikan Allah Saja Sebagai Penolong
Allah Swt berfirman,
“..Hasbunallah wani’mal wakil (Cukuplah Allah
sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-
baik tempat bersandar).” (QS. Ali `Imran [3] :
173).

Dari sinilah kita sebagai umat manusia yang yakin betul akan keberadaan allah swt, mari kita mantapkan hati tegakan iman dan usaha yang keras, serta berserah diri pada Nya biarkan Allah yang akan mengaturnya, niscaya pertolongan Allah akan hadir dalam setiap tarikan dan hembusan napas kita. Insya Allah.

Mohon maaf kalau tulisan ini kurang pas, semata mata ini untuk instrospeksi diri. Kalau ada benarnya kebenaran itu datang dari Allah dan kalau salah semata mata karena kebodohan ku.

Kutulis di atas kereta

Posted from WordPress for Windows Phone

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: