Quality time

Masih kebingungan mau menulis apa hari ini, hingga malem lewat masih juga belum menemukan ide apa yang akan di tulis. Sempat chat ke temen minta dichallange tapi jawaban temen cuma ” hemmmm apa ya?!!… Akhirnya kumenemukan ide saat membaca salah satu status Black berry nya. Ya ditulisan status quality time.

Akhirnya saya coba browsing apa itu quality time. Menurut Wikipedia Quality time (QT) is an informal reference to time spent with close family, partners or friends that is in some way important, special, productive or profitable. It is time that is set aside for paying full and undivided attention to the person or matter at hand. It may also refer to time spent performing some favorite activity.

Yang kalau saya pahami secara bebasnya adalah waktu yang dihabiskan bersama pasangan, keluarga atau orang tua yang memiliki efektif dan produktivitas dari moment kebersa tersebut. Jadi bukan kuantitas atau lamanya waktu yang dihabiskan dengan orang yang special buat anda tetapi mempunyai makna atau hasil yang luar biasa.

Sebuah kutipan dari QT adalah sebagai berikut :
” The major goal of each of these role changes is to give a woman time to herself, Ms. Burton explained. “A woman’s right and responsibility is to be self fulfilling,” she said. She gives “quality time” rather than “quantity time” to each task, whether it be writing, cleaning the house or tending the children.”

So buat sobatku, cobalah temu kenali apakah dalam hari ini atau hari hari yang lalu sudah menerapkan QT dalam kesempatan di kehidupan keseharian kita. Setelah mlakukan kontemplasi akhirnya kutuliskan dalam moment moment QT ku yaitu :

Mengantar badminton anakku, biasanya aku tidak menunggu anak anakku saat bermain badminton, namun di minggu ini aku luangkan waktu untuk menunggu nya bermaian, aku dapat mengabadikan moment dengan foto dan video yang mungkin kelam akan menjadi kenangan buat anakku, selain itu saat dia sparing aku memberikan support saat pukulannya mematikan lawan dengan terikanku dan ajungan jempolku.
Hari ini istriku mendapatkan orderan makanan olahan dari singkong yang menurutku lumayan banyak, kami berdua harus mencari bahan dasar singkong yang cukup jauh bahkan sampai tersesat di perkampungan, hal lain yang kami sepakati adalah saat singkong tersebut harus dihaluskan dengan “diparut” karena pesanan banyak maka kami putuskan untuk mencari tempat parutan kelapa. Dan yang paling kami rasakan sebagai QT adalah bangun pagi hari untuk membantu produksi panganan berbahan singkong tadi yang memang harus siap diambil pada pukul 07.00 .

Masih banyak yang bisa kita lakukan bersama pasangan, saudara, orang tua ataupun teman dengan waktu yang tidak banyak tetapi memiliki hasil atapun kesan yang sangatbluar biasa.

Bagaikan dengan kamu, sudahkah memanfaatkan waktu mu disela sela istirahat dari pekerjaan rutinmu dengan kategori ” quality time” selamat menemu kenali moment moment QT yang sudah dibuat dan terus menjadikan motivasi untuk selalu spent time with family. Tulis dan sharing pengalaman kamu untuk membuka pemahaman dan wacana bagi yang lain.

Selamat beristirahat, semoga waktu tidurmu juga termasuk waktu efektif dan priduktif.

Ditulis di kamarku sambil menunggu ngantuk menjelang.

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: