Manfaat Pelukan, cobain deh

Selamat pagi,

Coba sobat ingat kapan terakhir kali di pekuk atau memeluk seseorang, atau anda justru kelompok yang sering memberikan pelukan setiap harinya.. Nah kalah sobat googling via internet banyak ditemukan tulisan tentang manfaat pelukan.

Berbagai penelitian menunjukkan terapi pelukan bisa menyembuhkan penyakit fisi dan psikis. Bisa mengatasi stres, depresi dan lain-lain. Orang yang dipeluk, ataupun memeluk, merasakan adanya kekuatan cinta yang mengelilingi mereka. Kekuatan ini yang membuat kekebalan tubuh kita semakin meningkat.

Pelukan Damai
Saat berpelukan, tubuh melepaskan oxytocin , hormon yang berhubungan
dengan perasaan damai dan cinta. Hormon oxytocin ini membuat jantung dan pikiran sehat. Hormon oxytocin ini baru bisa keluar jika manusia memiliki kehidupan sehat & merasa damai dan tentram.

Terapi pelukan hampir sama dengan terapi jalan kaki. Terapi pelukan meningkatkan keseimbangan tubuh, kesehatan, dan mengurangi tingkat stres, khususnya para profesional muda yang bekerja di kota metropolitan. . Pelukan bukan berarti Anda harus mencari suami atau kekasih untuk melakukan hal ini. Tapi pelukan dari istri dan anak atau orang tua paling nyaman lho.

Anak-anak yang sering disentuh, dibelai dan dipeluk oleh orang tuanya juga akan tumbuh menjadi anak yang sehat. Mereka akan merasa nyaman dan memiliki kepercayaan diri. Pertumbuhan dan kesehatan pun lebih bagus dibanding dengan anak-anak yang jarang disentuh, dibelai dan dipeluk.

Pengalaman sendiri saat ini anak ku mas igo sedang panas, maklum masih usia kurang dari dua tahun perubahan cuaca yang sedikit extrim dengan kekebalan tubuh yang belum matang dibandingkan orang dewasa jadi rawan “sakit”. Semalaman sudah selalu minta gendong untuk tidur bahkan sambil rebahan pun tetap dalam pelukan di gendongan. Sedikit dikit rewel karena badan panas kena influenza, pas pagi hari baru kesempatan untuk bergantian menggendongnya, dan benar alhamdulillah mas igo yang tadinya rewel saya gendong dan peluk dengan hangat akhirnya bisa tenang dan saat aku mau ambil air wudhu mas igo dengan tenang bisa saya letakan di kasur kembali untuk istirahat tanpa rengekan dan setelah itu anakku tampak lebih ceria.

Pada orang tua pun, sentuhan dan pelukan sangat berarti. Apalagi pada saat kehilangan seseorang, depresi, stres.. Dengan berpelukan, orang dewasa merasa ada orang yang memperhatikan, ada orang yang mencintainya, membutuhkannya. Seluruh kulit kita, sangat peka dengan pelukan, dan sangat membutuhkan sentuhan hangat dan erat.

Transformasi Rasa Nyaman
Seorang master reiki di Mumbai , India , berkata,” pelukan adalah salah satu alat untuk bertransformasi. Dengan pelukan satu pribadi dengan pribadi lain semakin dekat. Jika hubungan Anda dengan orang lain renggang. Salah satu cara agar hubungan itu menghangat dengan memeluknya..

Pelukan dengan pasangan anda sangat bagus, dari pengalaman pribadi minimal saat anda meninggalkan rumah atau berpisah dengan pasangan sangat dirasakan kedamaian dan ketengan batin. Pastinya jadi pengen cepet pulang deh… Boleh juga sedikita nakal sih kalau sama pasangan dan itu bagian dari foreplay… Jadi foreplay juga tidak hanya saat mau bercinta saja tapi keseluruhan rangkaian aktivitas harian bisa dilakukan. Jangan lama lama ya peluk ya 5 detik tapi penuh makna hanyanya bisa seharian lho.

Tapi asal jangan peluk istri orang lain ya… He he he serius amat bacanya…

Maka selagi kesempatan untuk bisa memberikan pelukan atau mendapatkan pelukan hangat lakukan semoga kita terhindar dari sakit karena tekanan pekerjaan atau sakit fisik lainnya … Semoga bermanfaat

Ditulis diatas kereta dan suber Lain : http://blessed4blessing.blogspot.com/2012/05/manfaat-pelukan.html?m=1

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: