Terima kasih guruku

Masih ingatkah syair lagu berikut :

Terima Kasihku Ku Ucapkan
Pada Guruku Yang Tulus
Ilmu Yang Berguna Slalu Di Limpahkan
Untuk Bekalku Nanti

Setiap Hariku Di Bimbingnya
Agar Tumbuhlah Bakatku
Kan Ku Ingat Slalu Nasihat Guruku
Trima Kasihku Ucapkan

Kalau kita hayati lagu terebut, hatiku terasa salah kurang memberi apresiasi pada guru-guruku yang telah menjadikan akh seperti ini. Guru selalu berpikir positif agar kelak setiap insan pendidikan akan tumbuh bakatnya atau dalam bahasa sekarang kompetensi dirinya. Pernahkah kita memahami kalau guru dalam membagi ilmu mengharapkan balasan uang atau jasa lainnya tentu tidak. Pernah saya bertemu dengan guruku saat sekolah dasar setelah di tanya sekarang kerja apa dimana, dari raut wajah beliau terpancar kebanggaan saya tidak tau apa yang membuat beliau bangga dengan cerita saya, pasti sobatku juga punya cerita yang hampir sama.

Guruku, maaafkan diriku jujur aku sudah tidak bisa menghitung betapa jumlah guru yang telah menjadikan ku seperti sekarang ini, namun saya punya kesan tersendiri khususnya guru-guru di Taman Kanak – Kanan dan sekolah dasar yang memang secara basic meletakan dasar karakter diri yang tentunya tidak lepas dari peran orang tua kami. Namun dasar dasar dalam berfikir yaitu kemampuan membaca dan menulis serta berteman telah di tanamkan sejak saya di bangku tk dan sd. Yakinlah kalau kita mau merenung sejenak pesan pesan moral apa saja yang pernah disampaikan dari sosok guru hampir semuanya menjadi landasan kita sekarang ini. Kita bisa bekerja, bermasyarakat dan berumah tangga pasti karena peran dari para guru kita.sudah sepantasnyalah kita harus berterima kasih pada guruku dan yang paling penting adalah doakan beliau bagi yang masih hidup semoga di berikan kesehatan, kesejahteraan dan keberkahan dan bagi mereka yang telah menghadap sang ilahi rabi kita doakan semoga amal baik dengan berbagi ilmu kepada kita semua tetap allah berikan tabungan pahala surga kelak yang tak pernah putus. Dua hal yang menjadikan motivasi ku harus bersyukur dan mengangkat tinggi peran guru… Yaitu pertama ayahku adalah seorang guru yang penuh dedikasi tinggi banyak kami belajar dari beliau walau harus berjala kaki setiap hari untuk mengajar murid muridnya yang ada di daerah perbukitan yang nota bene pada masa itu sangat jarang sekali bisa di tempuh dengan mobil ataupun kendaraan roda dua. Tapi sosok ayahku telah dengan senantiasa hingga masa pensiunnya tetap mengajar di ujung perbukitan di daerah kebumen jawa tengah. Motivasi keduakh adalah jenjang pendidikan perkuliahan aku akhirnya memilih perguruan tinggi keguruanYa aku bangga dengan IKIP Semarang yang juga mematangkan bakat ku untuk menjadi seorang guru. Walau pada akhirnya saya mengambil jalur diluar jalur pendidika formal, namun harus ku akui bahwa kopetensi kependidikan dan keguruan yang kami matangkan dan kami asah selama masa pendidikan sekolahan menjadikan saya tetap mampu untuk menhadika saya menjalankan peran berbagi ilmu pada sesama.

Buat para guru Guru indonesia yang ku kenal dan tak ku kenal.. Selamat ber hari guru. Semoga inilah apresiasi terbesar dari negara atas jasa jasamu. Guru sekarang jauh lebih teangkat dari sisi perekonomiannya, maka buat sahabatku yang menjadi banggalah dengan profesimu buka hanya karena motivasi dunia semata tetapi tabungan di kelak kehidupan selanjutnya. Buat pemerintah mohon diperhatikan para guru yang ada di ujung perbatasan atau daerah terpinggirkan berikan kesejahteraan yang baik, karena dengan kesejahteraan guru yang baik insya Allah pengajaran di kelas akan jauh lebih baik karena para guru mampu mengakses sumber informasi yang terkini. Kuncinya buatvpemerjntah pintar kan guru dulu niscaya sumberdaya manusia indonesia akan meningkat.

Buat sahabatku yang jadi guru teruslah berjuang untuk mengentaskan kemiskinan karena ku yakin kemiskinan bisa diperangi dengan penguasaan ilmu dan tentunya penerapan ilmu untuk kepentingan umat manusia.

Buat para orang tua, sudahkan pagi ini mengingatkan anak anak kita untuk memberi selamat hari guru kepada guru guru disekolahnya? Masih ada waktu untuk menyampaikannya. Dan tentu ucapan selamat hari guru juga berlaku buag kita semua termasuk orang tua. Karena kitaoh tanpa di labeli oleh pemerintah sebagai guru tapi peran dan fungsinya dengan domain yang berbeda memerankan sebagai guru. Maka penghargaan kepada guru denga dijadikannya hari guru nasional ini berlaku juga buat kita semua selaku guru buat anak anak kita di rumah.

Sekali lagi selamat hari guru, terimakasih ku ucapka atas jasamu yang tulus yang telah membagi ilmu untuk bekal kami kelak, dan sekarang aku telah merasakannya. Nasihat mu juga terus terkenang untuk kebaikan ku sekarang ini.

Salam hormat untuk guru guruku.
Ditulis diatas kereta

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: