Daddy Parenting # part 1

Hari ini, sabtu aku biasanya libur dari pekerjaan rutin kantor. Anak anakku, mba Jasmine dan Mba Naflah masuk sekolah. Sedangkan anak terkecilku Mas Igo yang hampir dua tahun di awal desember nanti, kuajak jalan jalan keliling kota, sebagai bagian berbagai peran dengan istriku tersayang Venuha. Kebetulan Venuha sedang bebenah rumah, jadi biar tidak mengganggu aktifitasnya maka kuajaklah “anak lanangku” keluar rumah yang cukup jauh hanya berdua, aku dan mas igo saja. Ya selain karena ingin berbagai peran dalam pendidikan anak, yang tentunya aku tak seberapa bisa selalu bersama dengan istriku tersayang Venuha. Maka kuputuskan hari ini jalan berdua saja… Perjalanan ini kami sebut dengan ” daddy parenting”. Dalam beberapa coretan yang saya gunakan langsung dari gadget yang ku miliki ini ” lumia si jendela goyang” berikut liputannya.
Lihat sembelum jalan ternyata mas igo sudah membuat rangkaian mobil mobil anya berjejer seperti rangkaian kereta.. Mungkin termotivasi cerita mau naik kereta…. Bisa jadi !!!!

Tahap persiapan mau berangkat.
Anakku mas igo yang terbilang dekat dengan aku, saat tau kalau mau kuajak jalan naik kereta begitu dipakaikan baju oleh ku yang sudah dipersiapkan oleh istriku, seakan tidak mau lepas dari ku kemanapun aku pergi walah masih di dalam rumah. Rasa khawatir ditinggal oleh ku sepertinya yang ada dalam pikiran mas igo si penyuka film thomas and friend si kereta. Setelah sarapan dan kami sudah siap jalan. Tentu pembelajaran yang petama adalah berpamitan, sudah menjadi tradisiku salama, cium tangan dan berpelukan selalu saya ajarkan kepada anak anakku kalau mau meninggalkan rumah ataupun masuk rumah. Kejadian pertama keanehan adalah saat saya mencoba meledek minta bersalaman sama mas igo langsung berontak tidak mau karena artinya mungkin dia tidak akan di ajak pergi. Tapi semuanya kebiasaan uang baik ini semoga membekas di anak anak ku tentang “pamitan” yang termaktub pesan kehati hatian dan selalu ingat serta melepas kerinduan untuk segera berkumpul kembali.

Selanjutnya adalah edisi perjalan menuju stasiun kereta dengan menggunakan speda motorku, mas igo duduk di depan dengan ku peluk satu tangan karena memang kakinya belum bisa menapak sampai kebawah. Ada pembelajaran yang baik saat bertemu dengan petugas pos jaga komplek perumahan kami, dimana sistem kartu wajib diserahkan kepada petugas jaga saat setiap kendaraan keluar dari komplek. Pembelajaran yang bagus adalah penanaman menyerahkan kartu dengan menggunakan tangan kanan kepada pak satpam, inj terjadi saat anakku memegang kartu di tangan kirinya setelah mendekat satpam saya minta untuk memberikan dengan tangan kanan dan itu terjadi, oh sungguh indahnya semoga pembelajaran ini terus menempel di ingatan dan tindakanmh di masa depan anakku.

Sampai lah setasiun kereta
Raut bahagia dari mas igo yang penggemar si kereta thomas. Dengan girang igo menyebut kreta.. Kreta …dan saat memasuki gate in.. Pembelajaran yang baik adalah penggunaan emoney dengan menggunakan kartu produk perbankan yang memudahkan kami memegang bukan uang tunai.
Sangat tepat pas masuk stasiun kereta api itu datang dan kami sedikit berlari karena kereta paling belakang memang di khususkan untuk wanita, sehingga saya harus menuju satu kereta di depannya. Inilah budaya bangsa kitabyang sudah berubah, etika ber komunikasi massa. Setiap gerbong tersedia kursi kursi prioritas, maka petugas satpam oh langsung memberi kami duduk karena mas igo. Respon mas igo sangat senang seakan selalu menghitung kalau ada kereta yang berpapasan dan menyebut kreta kreta kreta…. yang memang menjadi idola ya…. Tapi emang dasar jam tidurgak bisa di bohongin barusan terdengar kata kata tu tu tu kreta….. Eh tau tau sah tertidur….

Nanti dilanjut ke part 2

Posted from WordPress for Windows Phone

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: