tour de office

Hari sabtu bagian sebagain kita adalah hari libur, namun bagi sebagain lagi menjadi hari beraktifitas seperti biasa yaitu belajar dan bekerja. Sabtu kemarin, 27 April 2013, adalah hari yang menyenangkan buat putri kedua ku. Sengaja karena saya ada kegiatan extra di kantor sehingga saya harus masuk kerja. Karena pekerjaanku tambahan, jadi sifatnya lebih santai. Yang akhirnya aku putuskan untuk mengajak anakku Naflah.

Perjalanan memang dibuat seperti keseharian saya pergi kekantor, jadi tetap jadwal mengantar anak putri sulungku yang masuk sekolah. Dari rumah kami berdua naik speda motor kesayangan kami menuju stasiun kreta. Dengan transportasi ini saya kenalkan moda transport yang bisa digunakan ayahnya menuju dan pulang dari kantor. Dari comuterline dan bus kami berdua menuju gatot subroto kav 96.

Setelah tiba dikantor kami banyak hal yang dipelajari putri keduaku : antara lain, berani menggunakan elevator (lift) sendiri karena aku sudah tak menggunakan lebih dari 7 tahun, observasi ruang kerjaku, menggunakan laptop dan duduk di meja kerjaku, belajar menggunakan mesin ketik, mengenal berbagai jenis mesin cetak (printer), mengidentifikasi mesin fotokopi, bermain dengan microphone di ruang rapat utama dan menyanyi nyanyi.

Ada beberapa catatan yang sangat bagus : saat ada masalah dengan sound sistem, naflah langsung berujar, sms boss ayah gimana cara nyalainnya. Dan saat ada rekan saya membawa snack keruang rapat spontan langsung komentar : wah mau makan makan ya yah!!, semakin berani pula untuk menemui tante ida meminta perment. Saat aku memanggil temanku yang bernama agus, langsung reaksi spontanya adalah, agus yang tukang sayur ya yah??!!! Kontak kami ketawa dan segera aku jelaskan siapa agus situkang sayar di komplek kami.

Ketrampilan yang langsung dirasakan adalah dengan menggambar sebuah karya lukisan yang kemudian di potong dengan gunting kertas terus di lem dan di tempel pada kertas lainnya, kami akhirnya mengAbadikan hasil karya ini. Interaksi anakku dengan rekan rekan kerjaku cukup bagus dan tanpa malu alias sangat percaya diri berkomunikasi dengan orang lain, dan itu dibuktikan dengan saat aku mau shalat dia keluar ruang kerjakan dan balik dengan membawa dua potong kerupuk yang katangya dikasih dari “pak de” tapi aku tak tau siapa sebenarnya yang memberi krupuk itu.

Masih banyak hgal yang ku pelajari dari proses “tour de office ” naflah, bukan aku yang paling banyak belajar tapi Naflah tentunya, terbukti pagi ini minta supaya bisa main ke kantor lagi dan menjadikan Mba Jasmine terpengaruh oleh “provokasinya”

Salam
ES

hasilkaryaku, judul bungaku

hasilkaryaku, judul bungaku

Posted from WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

