Pelukan menenangan anak tertidur saat GUNTUR datang

Musim hujan yang terjadi sekarang ini tidak jarang di ikuti dengan fenomena alam yang muncul berupa petir. Petir terjadi pada saat langit mengeluarkan cahaya yang sangat kuat dan menyilaukan dengan di ikuti suara keras yang di kenal dengan GUNTUR. Petir dikenal dengan istilah lain yaitu KILAT dan Halilintar.

Nah, tulisan ini dibuat karena suatu siang tatkala aku sedang menampingi anakku yang paling kecil, Mas IGO bobo siang. Nah sedang asik asiknya mas IGO tertidur pulas, aku melihat dari jendela kaca rumah kami kilatan cahaya yang sangat kuat. Saat itu aku ikut rebahan hanya berjarak antara aku dengan mas IGO. Sesaat muncul kilat di luar sana, buru buru aku segera mendekat ke mas IGO yang sedang nyenyak tertidur dan langsung ku peluk erat senyaman mungkin sehingga berharap saat GUNTUR datang dengan suara dahsyatnya tidak mengagetkan mas IGO yang tertidur.

Dan memang tepan sekali, dengan seijin allah pula, saat suara menggelegar GUNTUR itu sampai, anakku tidak terlalu terganggu walau kaget diawal pasti terjadi, tetapi sang anak telah merasa nyaman dalam pelukan orang orang terkasihnya yang selalu siap sedia melindungi dan menjaganya dari segala macam ganggguan menyang mungkin menerpanya.

So, kalau hal ini terjadi, lakukan dan berikan pelukan sekuat mungkin tapi nyaman buat anak jangan sampai anak kaget karena pelukan anda yang tiba tiba atau bahkan sakit karena kerasnya pelukan anda. Sesuaikan saja. Itulah sebabnya allah telah menciptakan segala sesuatu ada ketentuannya makanya kita wajib mempelajarinya. Dalam hal ini pelajaran yang kita bisa dapatkan adalah, cahaya mempunyai kecepatan yang lebih cepat dibandingan suara. Dan ini terbukti dalam fenomena alam PETIR, yaitu kita biasanya melihat cahaya dilangit terlebih dahulu baru kemudian disusul suara yang menggelegar kemudian.

Namun sisilain dari mempelajari fenomena PETIR/HALILINTAR/KILAT adalah anakku masih tertidur pulas walau GUNTUR telah menyapanya pada kita. Yang tentunya berkat PELUKAN dari kita pada anak kita yang tertidur sehingga tidak terbangun karena KAGET.

Salam, Belajar tak berkesudahan

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: