Konspirasi Istriku dengan Mba “siti”

hasil nya sampahnya bersih

hasil nya sampahnya bersih

Hari libur adalah hari dimana oleh sebagaian kita dimanfaatkan dengan berbagai kepentingan bisa untuk : bersilaturahmi, beristirahat, rekreasi, bebenah rumah atau melakukan aktifitas hobbi kita.

Gudang memang identik dengan tempat segala sesuatu barang yang berguna ataupun diangkap berguna suatu saat nanti, walaupun suatu saat akhirnya di buang juga karena sudah tidak berguna.

Membersihkan gudang secara terencana sebenarnya sangat bagus, namun karena fungsi gudang yang secara keseharian kita tidak memanfaatkan ruangan tersebut, sehingga kebersiannyapun tidak setiap hari dilakukan.

Namun lain lagi ceritanya di pagi ini, libur panjang yang ada di akhir bulan maret 2013 ini menjadi moment yang menyemangatiku untuk bebersih gudang di rumah kami. Gudang rumah kami lumayan kecil hanya sebuah ruang yang terletak di pojok rumah bagian belakang dengan ukuran 1.5 meter x 2 meter.

Kejadian pagi tadi disaat saya sedang melakukan aktifitas lain di luar rumah, istriku teriak, tepatnya teriak dari ruangan di samping gudang yang ada mesin cucinya. Saat itu istriku sedang membuang air bilasan cucian di mesin cuci dan merasa kalau kakinya sempat di tabrak benda bergerak yang diduga seekor tikus. Memang ruAmah kami jarang sekali kemasukan tikus, kalau ada tikus diruamah kami istilahnya tikus ke jebak yang susah keluar.

Karena teriakan itu, akhirnya saya masuk kerumah dan mendekat kearah istriku, kami tidak sendirian ada ayah kami yang langsung mengajakku untuk menangkap tikus tersebut, walapun secara faktual istriku tidak melihatnya, hanya saja sekitar beberapa hari yang lalu pas pintu rumah depan kami terbuka tampaklah seekor tikus masuk ke rumah, dan sat di cari oleh meraka tikuspun tak diketemukan. Jadi asumsi tikus itu masih terjebak didalam rumah kami. Makanya saat teriakan istri, ajakan akung untuk menangkap tikus akhirnya kami sepakat.

Akhirnya kesimpulan berdasar asumsi diyakini tikus itu masuk ke ruang gudang, langsunglah satu demi satu barang digudang kami keluarkan untuk memudahkanku menangkap sitikus. Sambil Akung berjaga disisi luar gudang, setelah barang dikeluarkan semua, si tikuspun tak kunjung ditemukan, dan akhirnya kami sekalian membersihkan dan mensortir beberapa barang yang kami rasa tidak terpakai lagi untuk dibuang. Hasilnya gusdang bersih dan rapi.

Demikian cerita singkat dipagi hari yang sambil guyon dengan akung dan istriku aku katakan, wah ini sih strategi cerdik istriku agar aku mau membersihkan gudang. He he he konspirasi istri dengan mba siti. Sitikus. Walau kami akhirnya mengatakan dengan guyon ini adalah konsiparasi tapi marilah kita ambil hikmahnya dan sisi positivenya. Yaitu gudang dan ruang sekitarnya jadi tertata rapi dan bersih.

Salam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: