we are the BIG team

wien, dwi, nok, del, mul

wien, dwi, nok, del, mul

Siapa bilang kecil itu tidak bisa berbuat banyak.

Jadi walau jumlahnya kecil, tapi jangkauan kami sangat luas.. Ya kami adalah sebagai bagian kecil dari institusi, saya, mas Dwi, mas Mul, Mba Nok dan Mba Ade adalah sebagai bagian dari institusi kami mengabdikan diri dalam dunia kemanusiaan di indonesia.

Sebagai bagaian dari team yang terbilang belum terlalu lama tepatnya agustus 2012 aku bergabung. Person team bukannlah orang orang baru yang saya kenal, tapi memang saat itu masih dangkal secara personal hanya lebih sebagai bagian dari keluarga besar institusi.

Team ini memempati salah satu pojok ruang dari gedung kami dan sering kami mendefinisikan dengan sebukan “new pojok lift” kata new ditambahkan tepatnya setelah saya bergabung udengan team ini.

Sebagai unit yang bertanggung jawab dalam menciptakan dan membina sahabat kami di propinsi dan kab/kota sebagai pelatih yang berkarakter yang sejalan dengan cita citaku menjadikan unit ini sebagai “center for excellent” dimana salah satu yang menjadi sumbangsih kami adalah menyediakan sumber daya manusia di dalam dan diluar institusi kami menjadi orang orang pembawa pesan, penular ketrampilan dan tauladan dalam penyampaian nilai nilai kemanusiaan. Dengan satu tekad mengurangi beban penderitaan sesama khususnya mereka yang paling membutuhkan.

“New Pojok Lift” mewujudkan cita cita itu dengan pembuatan sistem dan kebijakan, implementasi kegiatan yang didasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menyediakan SDM yang excellent dalam pelayanan kepada masyarakat, pembinaan yang berkelanjutan, iklim belajar yang takterputus dan berkesinambungan, pengakuan dan rewarding dari tindakan nyata dan sederhana berupa ucapan ” terima kasih” yang tulus. Penempatan posisi yang setara walau berbeda dalam “jabatan”.

Yah.. Inilah kami sebagai small team but rule become big team. Dengan tetap mengacu pada arti TEAM : Together Everyone Achieve More, itu dalam bahasa lain dalam bahasa sehari hari kita ini dikenal sebagai REGU yaitu : Rencana Eksekusi Gagasan Utama, yaitu kerjakan apa apa yang menjadi prioritas dari pekerjaan kita. Tentu dengan saling mendukung sesama angota lintak kotak dan pada ridho dari Sang Pengausa Malam dan Siang serta diantara keduanya.

Amien

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: