Dedaunan umpan baik ikan gurame

ikan gurameh

ikan gurameh

Sobat dan saudara ku!!!

Setiap manusia mempunyai hal hal yang sangat disukai dalam kehidupan kita. Apapun jenis kegiatanya, kegiatan ini biasanya menjadikan kita relex, nyaman dan hasil puncaknya adalah kepuasan diri. Seseorang yang secara sadar dapat mendiskripsikan jenis jenis kegiatan apa saja yang disukai dan juga yang tidak disukai akan menjadikan kita bisa lebih mengelola psikis dan phsikologis diri menjadi manusia yang super normal.

Memelihara ikan serta rangkaianya termasuk memberi makan adalah salah satu yang membuat saya sangat suka. Ini bahkan bisa sebagai terapi “release stress” berdasarkan pengalaman pribadi. Sehingga konsep diri dalam membangun tempat tinggal akhirnya mewujudkan rumah dengan kolam ikan walaupun kecil.

Ikan Gurameh dan Dedaunan

Ikan gurameh termasuk salah satu hewan yang herbifora, sangat menyukai makanan yang berasal dari sumber nabati atau unsur tetumbuhan. Pengalaman terdahulu aku memelihara ikan gurameh dengan kondisi yang sudah lumayan besar rata rata 5 ons dan setelah waktu yang panjang lumayan juga hasilnya bisa berkembang hingga mencapai ukuran kilogram. Namun demikian saat ini aku memulai dengan bibit gurameh yang masih kecil kalau dalam ukuran penjual ikan disebut seukuran korek api. Harga per ekornya sekitar tiga ribu rupiahan.
Makanan kesukaan gurameh adalah dedaunan inilah yang menjadi alasanku kenapa memilih ikan gurameh sebagai pilihan ku. Karena secara ekonomi tidak memerlukan biaya tinggi hanya memanfaatkan dedaunan yang ada disekitar lingkungan kita. Dan betapa senangnya kalau kita menengok kolam kita dan menemukan daun daun yang utuh yang di taruh dikolah tinggal tersisa tangkai daunnya karena daun itu telah dimakan ikan guramehku.

Inilah salah satu hal yang menyenangkan dalam hidupku! Bagaimana dengan dirimu sobat dan saudaraku ? Ayo gali dan kenali hal hal yang anda suka dan tidak disuka.

Salam sukses, semoga bermanfaat!!!

daun yang dimakan gurame

daun yang dimakan gurame

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: