kesabaran dan Komitmen Orang Tua

si kupu yang sabar dan komitmen

si kupu yang sabar dan komitmen

Gampang gampang susah;

Itulah bahasa yang sering dipahami oleh kita kita khususnya sebagai keluarga yang sedang memasuki pendewasaan keluarga. Istilah gampang gampang susah akhirnya menjadi pembenaran dari sebuah analisa yang terus dilakukan dari sebuah proses pengambilan simpulan analisa pembelajaran kehidupan.

Yah… Gampang gampang susah…. Itu adalah bahsa yang sering kami gunakan dalam mewarnai proses kehidupan. Gampang yang artinya mudah dan susah yang artinya adalah sukar/berat. Yang dalam pengertian bebasnya adalah : setiap tindakan kita walaupun dilakukan dengan gampang tapi sebenarnya memiliki proses serta makna yang tidak mudah, atau dengan arti sebaliknya walau terasa berat dalam menjalani prosesnya tetapi kalau kita menikmatinya akan terasa gampang rasanya.

Inilah tahapan kehidupan kita, baik kehidupan berumah tangga, mendidik anak, menjalin komunikasi antar keluarga, menjalankan pekerjaan serta menjalankan titah kehidupan sebagai umat manusia. Yang menjadi terpenting buat kita adalah bagaimana kita bisa menjalankan dengan didasari niatan yang tulus, melakukan dengan ihklas serta yang tak kalah penting adalah kepercayaan kepada yang maha penjaga langit bumi dan diantaranya akan dikabulkan.

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah komitmen, komitment ini adalah suatu tindakan bukan niatan untuk bersungguh sungguh menjalankan apa yang telah di niatkan guna mencapai apa yang telah di buat dalam tujuannya. Komitmen dilakukan secara terus menerus dan selalu di nilai dari setiap lingkaran proses apakah kita on the track atau tidak, upaya ini termasuk dalam kategori dalam memupuk nilai nilai komitmen kita.

Jadi tindakan secara sadar tentang kesabaran dan komitment inilah yang akan menjadikan kita sebagai manuasia yang tàngguh dan selalu siaga dalam mengemban sebagai khalifah di bumi ini.

Semoga allah melimpahkan kebaikan dan keberkahan serta ampunan padaku, keluargaku, tetanggaku saudara seiman dan umumnya bangsa indonesia tercinta.

Salam Hangat selalu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: