Remidial ngaji dengan bunda

remidial ngaji

remidial ngaji

Meski Jasmine dan Naflah yang masing masing telah memasuki usia menuju 8 tahun dan 5 tahun, kemampuan untuk belajar bahasa asing selain bahasa indonesia saya kira cukup mumpuni. Hanya saja mood kadang di atas dan kadang di bawah, tatkala semangat tinggi begitu cepat mereka menerima dan mampu untuk membaca huruf huruf arab.

Oleh karena itu kamu dengan dukungan semangat dari akung akhirnya sejak februari 2013 memutuskan memanggil seorang ustad untuk memberikan private membaca bahasa arab. Ustad kami pilih dari seorang mahasiswa yang sedang berpraktek di masjid lingkungan kami.

Jasmine dan Nafla belajar 3 kali seminggu setiap hari kamis, jum’at dan minggu selama satu jam perhari dari ba’da magrib sampai dengan menjelang isya. Kami bangga dengan kemampuan membacanya anak anak ku walau terkadang kembali kami terkendala dengan mood mereka berdua. Komentar yang kami dapatkan dari sang ustad, khususnya mba Jasmine sudah bisa membaca dan juga mengenai tanda baca yang mempunyai pengertian bacaan menjadi panjang dan pendeknya melantunkannya. Namun masih kurang latihan untuk membacara maka disarankan untuk mengulang ulang kembali bacaan yang sudah di ajarkan ustad.

Tapi diluar semangat yang membahana dari JasFla, panggilan kami kalau memanggil keduanya. Sang bunda dengan sabar dan telaten membimbing Jasfla untuk melakukan remidial dari bacaan bacaan yang telah dipelajarinya. Kami sekeluarga bercita cita anakku kelak sebelum smp telah mengkhatamkan alquran dan tentunya adalah lebih pada pemahaman arti kandungan alquran yang kemudian di aplikasikan kedalam kehidupannya kelak.

Amin amin ya rabalalamin,

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: