Penghulu Motivasi

Sudah banyak para penghulu motivator yang selalu saya ikuti via TL di account twitter nya. Setiap para penghulu motivasi menuliskan dalam postingan medsoc seperti twitter saya selalu terkagum. Selalu ada ilmu yang di sharing kepada sesama. Banyak motivasi yang diambil dari catatan catan yang meraka baca hasil karya para motivator ulung jaman dahulu kala yang telah di dokumentasikan secara baik dalam terbitan berupa buku. Yang kemudian di nukilkan sebagai sari dari buku motivasi itu.

Aku selalu kagum dari setial “kicauan ” yang terpublikasikan, yang kemudian berusaha untuk mencoba meraba rasakan dan menerapkan dalam kehidupan pribadi saya. Kagum dan kagum serta semakin menggelora semangat untuk mengaktualisasikan pesan yang tersampaikan.

Banyak dari para penghulu motivasi membuat kicauan bukan dari membaca buku cetak, tapi banyak dari mereka yang membacaranya dari buku kehidupan yang tak terlihat oleh orang biasa, namun mereka si penghulu motivasi dapat membacanya dari setiap tingkah kehidupan anak manusia melalui interaksi sosialnya. Contoh sederhana, yang sebenarnya merupakan buku kehidupan yang selalu bisa kita temukan disekitar kita, dan kita baru menyadarinya setelah membaca “kiacauan” si penghulu motivasi. Kongkritnya, saat mereka berkomunikasi dengan orang yang setiap saat kita bertemu, tapi tidak dikenalnya secara dekat. Saat ada waktu si penghulu motivasi ini mengajaknya berbicara semisal pekerja taman di tempat bekerja atau security, banyak fakta fakta yang bisa meraka baca dari buku kehidupan yang di temuakan saat penghulu motivasi berbincang dengan mereka, hasil komunikasi antar mereka yang kemudian di telaah dan di kontruksikan menjadi sebuah penyataan yang merupakan motivasi buat sesama.

Inilah cara cara para penghulu motivasi menggali, mencari, mencerna dan menuliskan untuk terus dibagi ke sesama.

Semoga bermanfaat buat kamu, exkuwin

Posted from WordPress for BlackBerry.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: