Syukur pada-Nya karena lidahmu

Tadi siang aku bersama temen2 kerja di ruanganku makan ke salah satu warung kebiasaan kami makan siang. Sungguh nikmat makan yang saya pilih, memang ini seperti halnya hari hari lain nya.
Tipe warung yang kami pilih biasa saja, bahkan masih dijumpai harga pecahan ratusan rupiah (mis:8.200 rp). Masih tergolong murah untuk ukuran warung di jakarta. Warung ini memang jadi favorite temen2 saya.
Sepanjang kami menikmati makanan yg kami pilih. Sambil ngobrol santai adalah hal yg hampir pasti kami lakukan, ya perihal pekerjaan, keluarga atau masalah politik kadang menjadi salah satu topik bahasan kami.
Tulisan ini saya buat manakala ada salah satu temen yg order terakhir, tetapi selesa paling awal. Salah satu temenku mengomentarinya ! Wah cepet ya makannya. Dijawablah olehnya. Ya aku kalau makan emang cepat. Sambil saya menimpalinya, “yg dinamai makanan enak kan, makanan yg lewat lidah, artinya itu hanya menipu lidah kita aja, timpalku. Karena makanan setelah melewati lidah hanya didapatkan dampak kenyang.
Dari cerita diatas, dapat aku tuliskan bahwa: manusia manakala makan merasa “enak” itu adalah hasil assesmen yg dilakukan oleh lidah yg selanjutnya melapor ke otak, dan otak merespon dgn memberi perintah ke mulut untuk bersuara sehingga keluar kata “ENAK”. Jadi lidah lah yg berperan cukup penting dalam mengenali indikator enak, yang berfungsi sebagai indra pengecap.
Jadi sudah sepatutnya kita bersyuku bisa menikmati makanan enak karena peran lidah kita. Beberapa bukti. Tanyakan orang yg di infus, apakah dia merasa enak isi botol infus itu?. Bukti lain adalah orang yg diberi makan yg dicairkan dan dimasukan lewat selang melalui mulutnya tanpa menyentuh lidah. Apakah dia merasakan enaknya makanan itu? Sudah pasti jawabannya adalah TIDAK.
Semua itu karena peran dari LIDAH kita. Makanya mari kita slalu mensyukuri nikmat makanan karena peran lidah kita.
Smoga bermanfaat. Kutulis di KRL dari padatnya penumpang KRL Ekonomi AC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: