Kereta Ekonomi AC di Hari Sabtu

Sudah lebih dari 4 bulan ini aku menggunakan moda transportasi Kereta Api, itupun setelah PT KAI Khususnya untuk wilayah JABODETABEK meluncurkan layanan kereta Ekonomi AC, yang di keluarkan beberapa bulan sebelum saya menggunakan moda kereta ini. hal ini juga karena aku sering mendengar “nyaman / nikmat” menunggunakan moda ini.

barulah secara perlahan aku mencoba menggunakan alternative moda transportasi di Jakarta. pertama seminggu hanya dua kali selebihnya masih menggunakan motor dari rumah menuju kantor PP. selang satu bulan akhirnya kenyamanan itu kudapatkan, dan selanjutnya aku putuskan untuk lebih banyak memakai moda transport kereta api untuk keperluan ku menunju kantor atau keperluan lain.

Namun dari selama aku menggunakan moda ini aku bahkan hampir tidak pernah mendapatkan tempat duduk, khususnya kalau berkerja di hari senin jum’at. nah ini pengalaman pertama saya berangkat kantor di hari Sabtu… subhanallah… akhirnya aku menemukan juga nikmatnya menaiki kereta api ini.

Sekedar berbagi hal positive yang saya dapatkan dari kereta api :
1. Melatih kedisplinan Waktu … iya kalau gak disiplin ketinggalan kereta alau secara umum masih banyak jadwal kereta yang molor.
2. Nambah komunitas baru …. banyak orang yang di kenal selama berada di kereta
3. Insya Allah nambah pengalaman/wawasan …. iya karena bisa baca koran/buku/ kalau naik sepeda motor kan gak mungkin.
4. Actin nyata API …. Adaptasi Perubahan Iklim…. kalau naik motor semakin banyaka BBM yang terpakai… moga ini bener

CMIIW ….

2 thoughts on “Kereta Ekonomi AC di Hari Sabtu

Add yours

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

