Happy Birthday for my Littel Jasmine

Hi semua aku ber ulang tahun yang ke 3 lho
Hi semua aku ber ulang tahun yang ke 3 lho

Tak terasa tepat hari ini adalah tiga tahun buat putri kami yang pertama, tiga tahun lalu tepatnya di sebuah kota Jogjakarta, terlahir seorang putri cantik pujaan keluarga kami, nama kuberikan nama untuknya sebagai bentuk doa, yang dengan penuh pengharapan nama tersebut akan menjadi doa ” yang kedepan akan menjadikan harum keluarga, agama dan bangsa.

Kami ingat betul pada saat Jasmine berulang tahun yang pertama, kami semua merasa sangat bersedih karena harus dilakukan di salah satu rumah sakit di Jogjakarta, karena dehidrasi setelah cukup panjang mengikuti keliling kota ( Jakarta-Gombong-Jogja-Pekalongan-Jogja-RS-Jakarta). tapi tap pernah terlihat kesedian di raut muka anakku itu… selalu gembira, bahkan saat itu adalah saat dia mulai belajar berjalan kaki, walaupun sambil di infus tetapi dengan semangat berusaha untuk berjalan kaki, kami pun menjadi termotovasi untuk terus membatu Jasmine bergerak terus.

Tahun kedua Kami ada sedikit perbedaan dalam merayakan hari Jadimu Jasmine dengan tahun pertama. sebagai wujud syukur kami peringatan ke dua kami mengundang temen temen sebayanya untuk hadir di pesta ulang tahun ke 2 yang dilaksanakan di rumah, Istri tercintaku begitu bangga untuk mengorganise kegiatan ini, mulai dari persipana semua tek .. tek bengek ulang tahun, bahkan hingga harus memandu menjadi MC dadakan, permainan dan nyanyian pun meluncur dengan lancar dari kami semua.

Memasuki usia yang ketiga kamu makin banyak perubahan, makin tumbuh tumbuh dan tumbuh yang membuat kami bangga, makin harus banyak konsentrasi, makin banyak memberikan pilihan untuk belajar mentukan dari setiap apa yang kamu ambil sebagai keputusanmu, kami berdua selalu mengarahkan agar kamu kelak menjadi pengharum keluarga, seperti namamu. kecemburuan pun mulai muncul di usia menju tiga tahun ini, hadirnya adik Nur Naflah Habibah itupun sedikit banyak wujud kecemburuan yang sebenarnya adalah bentuk pasti dari keciantaan kamu pada adikmu Fla; melihat temen temen pada masuk PAUD, kecemburuan itu pun dapat kami rasakan , ketertarikan Jasmine, untuk pengen belajar ( red, sekolah) selalu saja keluar dari mulut kecilnya, setiap melewati sekolah TK, SD atau apapun yang namanya sekolah selalu … Ayah… Jasmine pengen sekolah di sini… di situ…. mana kala temen sebayanya memasuki masa sekolah, mereka ada yang masuk play group, ada yang PAUD Jasmine pun menunjukan keinginan untuk terus selalu berlomba dalam mendapatkan hak-haknya yaitu hak mendapatkan pengajaran yang lebih baik… Saya pribadi memang bercita cita untuk mengambil sekolah rumah buat anak-anak ku, tapi keputusan ini adalah keputusan yang selalu akan melihat situasi kedepannya seperti apa, beruntunglah di lingkungan perumahan kami hadir, tempat kursus KABATAKA yang sebenarnya di peruntukan untuk anak usia sekolah untuk belajar dalam ilmu matematika dengan metode menggunakan Jari Tangan.

Selain berhitung, ternyata tempat kursus ini adal juga cara belajar membaca, Melalui peluang ini akhirnya Istriku berusaha mencari tahu untuk anak usia berapakah itu…. dan akhirnya bisa untuk usia Jasmine,… tapi kembali harapan itu sempat agak layu karena harus menunggu minimal 5 orang anak, tapi setelah itu di awal agustus ternya peluang itupun datang, yang akhirnya membuat Jasmine ikut sebagai peserta les membaca…. progress kurasana hari ini mulai sedikit banyak sudah bisa memulai membaca seperti A untuk kata Apel, BA untuk kata Baju, Ca untuk kata Cabe. Sunggu besar KaruniaMu ya Allah, atas ridho mu pula telah kau berikan kesehatan, kebahagian buat kami sekeluarga, walau kadang riak-riak kami dalam meng”educasi” putri kami banyak kekurangan dan kadang emosi yang muncul, tapi kami yakin inilah awal kehidupan keluarga.

Puji syukur kepada Allah SWT, terima kasih kepada Istriku, Terima kasih kepada Orang Tua Kami, Saudara Kami, Tetangga, dan semua teman kami, sehingga sampai hari Ini aku bisa mengantarkan Anakku memasuki gerbang tiga tahun ini, Happy Birtday, selamat ulang tahun, semoga kelak kamu bisa mencapai cita dan cintamu, membawa wangi harum keluarga seperti namamu.. maju terus untuk belajar membacanya… jangan nakal kepada adek dan temen temennya…. peluk cium dari Ayah mu … untuk saat hari bahagiamu ini, semoga Allah selalu memberikan rahmat dan Ridhonya untukmu… Amien…

Ayah, 10.43 WIB, 20 Agustus 2008.

Advertisements

2 thoughts on “Happy Birthday for my Littel Jasmine

Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: