Sebuah kata dari Jasmine’s

Suatu pagi hari ( umumnya setiap hari libur) saya mengajak anak pertama saya ” Jasmine” untuk ikut serta menemani saya jalan di pagi hari sembari saya niatkan untuk mencari daun keladi ( talas) di pinggiran sungai di deket komplek perumahan kami ( Azalea), dedaunan keladi ini saya gunakan untuk makanan ikan GURAMIH peliharaan kami yang saya pelihara di depan rumah kami.

Kebiasaan ini sengaja saya sebagai seorang Ayah berusaha untuk selalu dekat dengan anak saya, yang waktunya banyak di alokasikan di kantor. aktivitas ini sengaja saya ciptakan untuk memperkaya khasanah anakku dalam memahami lingkungan hidup mulai dari habitat tetumbuhan dan hewan yang ada di sekitar rumah kami, maklum kepinginan saya adalah menjadi guru buat anak-anaka ku kelak, entah itu dia ikut sekolah formal atau dia ikut sekolah rumah seperti yang aku cita-cita kan ke depan.

Nah pas saya mengambil dedaunan keladi di pinggir sungai, saya mengatakan Jasmine .. dari kejauhan saja ya liat ayah mengambil daun keladinya… dan jawaban yang keluar dari Jasmine adalah emang kenapa Ayah…. aku lupa memberikan alasan kenapa… karena aku asik menuju dedaunnya yang akan aku petik….. begitu aku semakin mendekat dedaunan yang tumbuh tepat di lereng sungai… dari jauh… aku tak pernah menduga dari anak ku yang belum genap tiga tahun… munculah kata kata yang cukup bijak untuk anak ukuran kurang dari tiga tahun yang sebenarnya …. ini pula yang harus aku kasih alasan manakala anakku bertanya emang kenapa Yah ?….. karen kata – yang keluar dari mulut kecil Jasmine adalah…. hati hati ya Yah… ngambil daunnya nanti Jatuh…. subahan Allah … aku tidak menduga begitu bijak kata yang keluar dari anakku yang kurang dari tiga tahun itu…. memeng tidak terjadi apa yang dikatakan Jasmine… tapi saya percaya itu pasti kata-kata yang keluar dari sang pencipta yang dibisikan malaikat kepada seorang Jasmine… Alhamdulilah… aku harus bersyukur atar rahmat dan karuniNya…. yang selalu di ingtkan melalu berbagai pintu laingit termasuk juga dari seorang Jasmine, Amien…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: